SELAMAT JALAN PARA PEMUDIK YANG TEWAS LEBARAN TAHUN 2012

Compact_mudiklebaran

JAKARTA: Jumlah korban meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas angkutan mudik Lebaran sejak 11 Agustus (H-8) hingga 25 Agustus (H+5) tercatat sebanyak 820 orang.

Data sementara Korlantas Polri yang dirilis Posko Harian Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu 2012 hingga pukul 07.00 WIB mengungkapkan jumlah korban tewas tersebut dari 4.704 kecelakaan lalu lintas.

Dari jumlah kecelakaan sebanyak itu, selain memakan korban jiwa, juga menyebabkan 1.366 pemudik luka berat, dan 4.474 pemudik luka ringan.

Jumlah angka ini sangat memprihatinkan karena sebelumnya sejumlah pemangku kepentingan mulai dari pemerintah, kepolisian, dan pengusaha angkutan selama angkutan Lebaran ini sudah berupaya meninimalisasi risiko kecelakaan lalu lintas.

Jumlah kecelakaan harian terbanyak terjadi pada 23 Agustus yang mencapai 407 kecelakaan dengan menelan korban jiwa meninggal 74 orang, luka berat 129 orang, dan 436 orang luka ringan.

Kerugian material dari jumlah kecelakaan tersebut ditaksir mencapai Rp8,95 miliar selama periode 15 hari tersebut. Kerugian harian terbesar terjadi pada 25 Agustus yang ditaksir mencapai Rp1,08 miliar. (bas)

Tentang anuopo

fantasi
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s